Manfaat Kesehatan Buah Anggur yang wajib diketahui!

Manfaat Kesehatan Buah Anggur yang wajib diketahui!

Manfaat Kesehatan Buah Anggur yang wajib diketahui!

Manfaat Kesehatan Buah Anggur yang wajib diketahui! dan Kehebatan buah anggur itu nyata! Dengan varietas anggur pertama yang berasal dari 6000 SM, buah lezat ini telah menjadi makanan pokok selama berabad-abad. Meskipun setiap jenis produk memiliki tempat dalam diet Anda, mengemil varietas hijau, merah atau ungu dapat membantu Anda mendapatkan rekomendasi 1½ hingga 2 cangkir buah yang Anda butuhkan setiap hari.

Percaya atau tidak, hanya 10% orang Amerika yang makan cukup produk menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit. Sekitar 99% dari anggur meja yang ditanam di Amerika Serikat ditanam di California, itulah sebabnya kami mengobrol dengan para ahli di Komisi Anggur Meja California untuk mempelajari lebih lanjut tentang buah yang berair. Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang anggur dari manfaat kesehatannya hingga kegunaan kuliner yang unik.

1. Dikemas Dengan Nutrisi, Terutama Vitamin C dan K 

Manfaat Kesehatan Buah Anggur yang wajib diketahui!

Anggur kaya akan beberapa nutrisi penting. 1 cangkir [151 gram] anggur merah atau hijau mengandung nutrisi berikut :

-Kalori: 104
-Karbohidrat: 27,3 gram
-Protein: 1,1 gram
-Lemak: 0,2 gram
-Serat: 1,4 gram
-Vitamin C: 27% dari Referensi Asupan Harian (RDI)
-Vitamin K: 28% dari RDI
-Tiamin: 7% dari RDI
-Riboflavin: 6% dari RDI
-Vitamin B6: 6% dari RDI
-Kalium: 8% dari RDI
-Tembaga: 10% dari RDI
-Mangan: 5% dari RDI

Satu cangkir (151 gram) anggur menyediakan lebih dari seperempat RDI untuk vitamin K , vitamin larut lemak yang penting untuk pembekuan darah dan kesehatan tulang.

Mereka juga merupakan sumber vitamin C yang baik, nutrisi penting dan antioksidan kuat yang diperlukan untuk kesehatan jaringan ikat.

2. Manfaat Kesehatan Buah Anggur Kandungan Antioksidan Tinggi Dapat Mencegah Penyakit Kronis

Antioksidan adalah senyawa yang ditemukan pada tumbuhan, misalnya. Mereka membantu memperbaiki kerusakan sel-sel Anda yang disebabkan oleh radikal bebas, yang merupakan molekul berbahaya yang menyebabkan stres oksidatif.

Stres oksidatif telah dikaitkan dengan beberapa penyakit kronis termasuk diabetes, kanker dan penyakit jantung. Anggur kaya akan sejumlah senyawa antioksidan kuat. Faktanya, lebih dari 1.600 senyawa tanaman bermanfaat telah diidentifikasi dalam buah ini.

Konsentrasi antioksidan tertinggi ditemukan di kulit dan biji-bijian. Untuk alasan ini, sebagian besar penelitian tentang anggur telah dilakukan dengan menggunakan ekstrak biji atau kulit. Anggur merah mengandung jumlah antioksidan yang lebih tinggi karena anthocyanin yang memberi mereka warna.

Antioksidan dalam anggur tetap ada bahkan setelah fermentasi, itulah sebabnya anggur merah juga tinggi senyawa ini. Salah satu antioksidan dalam buah ini adalah resveratrol yang tergolong polifenol.

Sejumlah penelitian telah dilakukan pada manfaatnya, menunjukkan bahwa resveratrol melindungi terhadap penyakit jantung, menurunkan gula darah dan melindungi terhadap perkembangan kanker. Anggur juga mengandung vitamin C, beta-karoten, quercetin, lutein, lycopene dan asam ellagic, yang juga merupakan antioksidan kuat.

3. Senyawa Tumbuhan Dapat Melindungi Terhadap Jenis Kanker Tertentu

Anggur mengandung senyawa tanaman bermanfaat tingkat tinggi, yang dapat membantu melindungi terhadap jenis kanker tertentu. Resveratrol, salah satu senyawa yang ditemukan dalam buah ini, telah dipelajari dengan baik dalam hal pencegahan dan pengobatan kanker.

Telah terbukti melindungi terhadap kanker dengan mengurangi peradangan, bertindak sebagai antioksidan dan menghalangi pertumbuhan dan penyebaran sel kanker di dalam tubuh. Namun, kombinasi unik dari senyawa tanaman yang ditemukan dalam anggur mungkin bertanggung jawab atas manfaat anti-kankernya. Selain resveratrol, anggur juga mengandung quercetin, anthocyanin dan catechin – yang semuanya mungkin memiliki efek menguntungkan melawan kanker.

Ekstrak anggur telah terbukti menghambat pertumbuhan dan penyebaran sel kanker usus besar manusia dalam penelitian tabung reaksi. Selain itu, satu penelitian pada 30 orang di atas usia 50 menunjukkan bahwa makan 1 pon (450 gram) anggur per hari selama dua minggu menurunkan penanda risiko kanker usus besar.

Studi juga menemukan bahwa ekstrak anggur memblokir pertumbuhan dan penyebaran sel kanker payudara, baik di laboratorium dan model tikus. Sementara studi tentang anggur dan kanker pada manusia terbatas, diet tinggi makanan kaya antioksidan, seperti anggur, telah dikaitkan dengan risiko kanker yang lebih rendah. Nah guys, itulah daftar manfaat kesehatan buah anggur yang perlu kalian ketahui!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *